Suhendi
Suhendi

Merupakan Dosen tetap program studi Sistem Informasi STT Terpadu Nurul Fikri sejak tahun 2012 sampai saat ini. Sebelum aktif di dunia pendidikan penulis mempunyai pengalaman sebagai Arsitek dan IT Engineer di tahun 2000 sampai dengan tahun 2006. Sempat menjadi IT Engineer di perusahaan asuransi PT. Wanaarthalife di tahun 2007-2008.

Mulai aktif pertama kali di dunia pendidikan sebagai dosen sejak tahun 2004 di Universitas Indonesia program Vokasi jurusan Akuntansi dan Administrasi Perkantoran sampai saat ini. Penulis juga aktif sebagai dosen di IBI K-57 Kosgoro, dan STMIK Bani Saleh pada jurusan Sistem Informasi. Penulis saat ini
sedang melakukan riset di bidang Elearning, Gamifikasi,Virtual Reality, Pertanian Presisi, untuk program riset Ph.D teknologi informasi di University Tun Hussein Onn Malaysia dan program riset Doktor teknologi pertanian IPB University

Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Add to cartView cart

Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) : menggunakan Aplikasi Open Source Odoo

Tahun terbit 2021
Rp57.000
Buku “Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Menggunakan Aplikasi Open Source Odoo" dapat digunakan sebagai diktat kuliah ERP yang berfokus pada praktek cara menggunakan aplikasi Odoo untuk kegiatan bisnis perusahaan. Buku ini juga dapat digunakan sebagai rujukan bagi dosen yang ingin melakukan praktek penerapan ERP. Bab1 pada buku ini membahas mengenai dasar implementasi Odoo untuk kegiatan modul akuntansi dan keuangan yang menjadikan rujukan secara efektif penerapan sistem informasi akuntansi (SIA). Implementasi meliputi alur proses SIA, bagaimana cara membuat database baru, install modul, edit profile perusahaan, konfigurasi mata uang, request for quotation, purchase order, entry jurnal, vendor bills, register payment, membuat customer, customer invoice, register payment cus- tomer, dan mencetak laporan keuangan. Bab 2 membahas implementasi budget manajemen pada Odoo dengan cakupan bahasan membuat anggaran perusahaan. Implementasi meliputi alur proses budget manajemen, konfigurasi modul budget manajemen, budgedtary position, membuat budget per-departemen, dan memonitoring budget. Bab 3 pada buku ini membahas mengenai implementasi modul Human Resource Management (HRM) pada perusahaan. Pembahasan meliputi membuat group manager, membuat karyawan, expense tracker (perjalanan dinas), leave (pengajuan cuti), recruitment, laporan kegiatan pekerjaan (timesheet), presensi kehadiran (attendance), dan penggajian (payroll). Bab 4 membahas mengenai modul manufacturing yang biasa digunakan oleh perusahaan industri untuk melakukan aktifitas pengelolaan produksi. Implementasi modul manufcturing meliputi membuat produk yang akan diproduksi, master data (bill of material), dan membuat order produksi. Untuk memudahkan pembaca dalam melakukan implementasi langsung di aplikasi Odoo 10 penulis membuat link video yang sudah di upload di youtube sebagai pemandu. Video tersebut sangat membantu pembaca untuk mengikuti tahap demi tahap dalam setiap modulnya.
Quick View
Add to Wishlist

Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) : menggunakan Aplikasi Open Source Odoo

Rp57.000
Buku “Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Menggunakan Aplikasi Open Source Odoo" dapat digunakan sebagai diktat kuliah ERP yang berfokus pada praktek cara menggunakan aplikasi Odoo untuk kegiatan bisnis perusahaan. Buku ini juga dapat digunakan sebagai rujukan bagi dosen yang ingin melakukan praktek penerapan ERP. Bab1 pada buku ini membahas mengenai dasar implementasi Odoo untuk kegiatan modul akuntansi dan keuangan yang menjadikan rujukan secara efektif penerapan sistem informasi akuntansi (SIA). Implementasi meliputi alur proses SIA, bagaimana cara membuat database baru, install modul, edit profile perusahaan, konfigurasi mata uang, request for quotation, purchase order, entry jurnal, vendor bills, register payment, membuat customer, customer invoice, register payment cus- tomer, dan mencetak laporan keuangan. Bab 2 membahas implementasi budget manajemen pada Odoo dengan cakupan bahasan membuat anggaran perusahaan. Implementasi meliputi alur proses budget manajemen, konfigurasi modul budget manajemen, budgedtary position, membuat budget per-departemen, dan memonitoring budget. Bab 3 pada buku ini membahas mengenai implementasi modul Human Resource Management (HRM) pada perusahaan. Pembahasan meliputi membuat group manager, membuat karyawan, expense tracker (perjalanan dinas), leave (pengajuan cuti), recruitment, laporan kegiatan pekerjaan (timesheet), presensi kehadiran (attendance), dan penggajian (payroll). Bab 4 membahas mengenai modul manufacturing yang biasa digunakan oleh perusahaan industri untuk melakukan aktifitas pengelolaan produksi. Implementasi modul manufcturing meliputi membuat produk yang akan diproduksi, master data (bill of material), dan membuat order produksi. Untuk memudahkan pembaca dalam melakukan implementasi langsung di aplikasi Odoo 10 penulis membuat link video yang sudah di upload di youtube sebagai pemandu. Video tersebut sangat membantu pembaca untuk mengikuti tahap demi tahap dalam setiap modulnya.
Add to cartView cart
Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Baca di Google BookView cart

Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) : menggunakan Aplikasi Open Source Odoo (E-Book)

Tahun terbit 2021
Rp57.000
Buku “Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Menggunakan Aplikasi Open Source Odoo" dapat digunakan sebagai diktat kuliah ERP yang berfokus pada praktek cara menggunakan aplikasi Odoo untuk kegiatan bisnis perusahaan. Buku ini juga dapat digunakan sebagai rujukan bagi dosen yang ingin melakukan praktek penerapan ERP. Bab1 pada buku ini membahas mengenai dasar implementasi Odoo untuk kegiatan modul akuntansi dan keuangan yang menjadikan rujukan secara efektif penerapan sistem informasi akuntansi (SIA). Implementasi meliputi alur proses SIA, bagaimana cara membuat database baru, install modul, edit profile perusahaan, konfigurasi mata uang, request for quotation, purchase order, entry jurnal, vendor bills, register payment, membuat customer, customer invoice, register payment cus- tomer, dan mencetak laporan keuangan. Bab 2 membahas implementasi budget manajemen pada Odoo dengan cakupan bahasan membuat anggaran perusahaan. Implementasi meliputi alur proses budget manajemen, konfigurasi modul budget manajemen, budgedtary position, membuat budget per-departemen, dan memonitoring budget. Bab 3 pada buku ini membahas mengenai implementasi modul Human Resource Management (HRM) pada perusahaan. Pembahasan meliputi membuat group manager, membuat karyawan, expense tracker (perjalanan dinas), leave (pengajuan cuti), recruitment, laporan kegiatan pekerjaan (timesheet), presensi kehadiran (attendance), dan penggajian (payroll). Bab 4 membahas mengenai modul manufacturing yang biasa digunakan oleh perusahaan industri untuk melakukan aktifitas pengelolaan produksi. Implementasi modul manufcturing meliputi membuat produk yang akan diproduksi, master data (bill of material), dan membuat order produksi. Untuk memudahkan pembaca dalam melakukan implementasi langsung di aplikasi Odoo 10 penulis membuat link video yang sudah di upload di youtube sebagai pemandu. Video tersebut sangat membantu pembaca untuk mengikuti tahap demi tahap dalam setiap modulnya.
Quick View
Add to Wishlist

Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) : menggunakan Aplikasi Open Source Odoo (E-Book)

Rp57.000
Buku “Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Menggunakan Aplikasi Open Source Odoo" dapat digunakan sebagai diktat kuliah ERP yang berfokus pada praktek cara menggunakan aplikasi Odoo untuk kegiatan bisnis perusahaan. Buku ini juga dapat digunakan sebagai rujukan bagi dosen yang ingin melakukan praktek penerapan ERP. Bab1 pada buku ini membahas mengenai dasar implementasi Odoo untuk kegiatan modul akuntansi dan keuangan yang menjadikan rujukan secara efektif penerapan sistem informasi akuntansi (SIA). Implementasi meliputi alur proses SIA, bagaimana cara membuat database baru, install modul, edit profile perusahaan, konfigurasi mata uang, request for quotation, purchase order, entry jurnal, vendor bills, register payment, membuat customer, customer invoice, register payment cus- tomer, dan mencetak laporan keuangan. Bab 2 membahas implementasi budget manajemen pada Odoo dengan cakupan bahasan membuat anggaran perusahaan. Implementasi meliputi alur proses budget manajemen, konfigurasi modul budget manajemen, budgedtary position, membuat budget per-departemen, dan memonitoring budget. Bab 3 pada buku ini membahas mengenai implementasi modul Human Resource Management (HRM) pada perusahaan. Pembahasan meliputi membuat group manager, membuat karyawan, expense tracker (perjalanan dinas), leave (pengajuan cuti), recruitment, laporan kegiatan pekerjaan (timesheet), presensi kehadiran (attendance), dan penggajian (payroll). Bab 4 membahas mengenai modul manufacturing yang biasa digunakan oleh perusahaan industri untuk melakukan aktifitas pengelolaan produksi. Implementasi modul manufcturing meliputi membuat produk yang akan diproduksi, master data (bill of material), dan membuat order produksi. Untuk memudahkan pembaca dalam melakukan implementasi langsung di aplikasi Odoo 10 penulis membuat link video yang sudah di upload di youtube sebagai pemandu. Video tersebut sangat membantu pembaca untuk mengikuti tahap demi tahap dalam setiap modulnya.
Baca di Google BookView cart
Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Add to cartView cart

Manajemen Operasi dan Manajemen Rantai Pasok untuk Pengambilan Keputusan

Tahun terbit 2023
Rp78.000
Buku ini ditulis untuk memenuhi penggabungan dua bidang ilmu manajemen operasi dan manajemen rantai pasok atau supply chain management (SCM). Penggabungan dua bidang ilmu tersebut dengan mengambil tema-tema terpenting manajemen operasi yang berkaitan dengan supply chain management. Hasil seleksi didapatkan tema manajemen operasi linier programming, metode simplek, metode transportasi, metode penugasan (Hunggarian), dan metode jaringan kerja menggunakan CPM dan PERT. Semua tema tersebut diuji dengan cara perhitungan manual dan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel pada addins solver tujuannya adalah agar pembaca bisa memahami asal usul dari cara perhitungannya. Tema manajemen operasi tersebut sangat erat kaitannya dengan optimalisasi proses dari hulu sampai ke hilir mengenai pengelolaan suplly chain seperti meminimalisasi biaya produksi, memaksimalkan produksi.
Quick View
Add to Wishlist

Manajemen Operasi dan Manajemen Rantai Pasok untuk Pengambilan Keputusan

Rp78.000
Buku ini ditulis untuk memenuhi penggabungan dua bidang ilmu manajemen operasi dan manajemen rantai pasok atau supply chain management (SCM). Penggabungan dua bidang ilmu tersebut dengan mengambil tema-tema terpenting manajemen operasi yang berkaitan dengan supply chain management. Hasil seleksi didapatkan tema manajemen operasi linier programming, metode simplek, metode transportasi, metode penugasan (Hunggarian), dan metode jaringan kerja menggunakan CPM dan PERT. Semua tema tersebut diuji dengan cara perhitungan manual dan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel pada addins solver tujuannya adalah agar pembaca bisa memahami asal usul dari cara perhitungannya. Tema manajemen operasi tersebut sangat erat kaitannya dengan optimalisasi proses dari hulu sampai ke hilir mengenai pengelolaan suplly chain seperti meminimalisasi biaya produksi, memaksimalkan produksi.
Add to cartView cart
Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Baca di Google BookView cart

Manajemen Operasi dan Manajemen Rantai Pasok untuk Pengambilan Keputusan (E-Book)

Tahun terbit 2023
Rp78.000
Buku ini ditulis untuk memenuhi penggabungan dua bidang ilmu manajemen operasi dan manajemen rantai pasok atau supply chain management (SCM). Penggabungan dua bidang ilmu tersebut dengan mengambil tema-tema terpenting manajemen operasi yang berkaitan dengan supply chain management. Hasil seleksi didapatkan tema manajemen operasi linier programming, metode simplek, metode transportasi, metode penugasan (Hunggarian), dan metode jaringan kerja menggunakan CPM dan PERT. Semua tema tersebut diuji dengan cara perhitungan manual dan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel pada addins solver tujuannya adalah agar pembaca bisa memahami asal usul dari cara perhitungannya. Tema manajemen operasi tersebut sangat erat kaitannya dengan optimalisasi proses dari hulu sampai ke hilir mengenai pengelolaan suplly chain seperti meminimalisasi biaya produksi, memaksimalkan produksi.
Quick View
Add to Wishlist

Manajemen Operasi dan Manajemen Rantai Pasok untuk Pengambilan Keputusan (E-Book)

Rp78.000
Buku ini ditulis untuk memenuhi penggabungan dua bidang ilmu manajemen operasi dan manajemen rantai pasok atau supply chain management (SCM). Penggabungan dua bidang ilmu tersebut dengan mengambil tema-tema terpenting manajemen operasi yang berkaitan dengan supply chain management. Hasil seleksi didapatkan tema manajemen operasi linier programming, metode simplek, metode transportasi, metode penugasan (Hunggarian), dan metode jaringan kerja menggunakan CPM dan PERT. Semua tema tersebut diuji dengan cara perhitungan manual dan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel pada addins solver tujuannya adalah agar pembaca bisa memahami asal usul dari cara perhitungannya. Tema manajemen operasi tersebut sangat erat kaitannya dengan optimalisasi proses dari hulu sampai ke hilir mengenai pengelolaan suplly chain seperti meminimalisasi biaya produksi, memaksimalkan produksi.
Baca di Google BookView cart
Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Add to cartView cart

Multimedia Interaktif Menggunakan Unity 2D

Tahun terbit 2022
Rp56.000
Multimedia interaktif merupakan penyajian visual dengan menggunakan gabungan objek teks, gambar, suara, video, dan animasi untuk kebutuhan media pembelajaran maupun untuk keperluan promosi dan bisnis. Penyajian multimedia interaktif harus memperhatikan prinsip dasar mengenai multimedia seperti kesesuaian antara text dengan gambar, kesesuaian antara gambar dengan suara, kesesuaian semua gabungan unsur media dengan tema. Jenis-jenis multimedia bisa dikategorikan ada yang pasif artinya mulitmedia berjalan secara sekuensial seperti video atau film. Jenis multimedia yang kedua adalah multimedia interaktif yang mengandung aktifitas kontrol user terhadap sebuah multimedia seperti game dan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi interaktif di dalam sebuah perangkat mobile. Sebelum membuat multimedia interaktif perlu dirancang skenario multimedia yang akan dibuat yang dengan menggunakan konsep storyboard. Storyboard adalah rangkaian ide desain mulitmedia kedalam sebuah dokumen. Format model storyboard bisa berbentuk kartu, double column, dan model landscape. Struktur menu adalah bagian kegiatan dari merancang sebuah mulitmedia interaktif sehingga hasil rancangan mulitmedia interaktif bisa terstruktur dari sisi navigasi kontrol menu. Jenis-jenis navigasi diantaranya adalah struktur menu linier, non linier, hierarchy, dan composite. Untuk implementasi hasil dari konsep melalui storyboard maka perlu alat bantu program aplikasi untuk mewujudkan hasil ide ke dalam bentuk visual gambar bergerak, text bergerak, suara, dan video. Alat bantu untuk mewujudkannya bisa menggunakan program aplikasi Unity. Unity adalah game engine yang bisa membuat media interaktif dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi. Buku ini membahas dasar-dasar pengenalan Unity 2D seperti pengenalan interface unity, membuat teks, gambar, objek 2D animasi. Unity 2D juga bisa membuat kontrol player terhadap sebuah tema permainan seperti halnya permainan berpetualang mencari harta karun dalam objek 2 dimensi. Kesimpulan dari buku ini sangat cocok bagi umum, mahasiswa, dosen, para peneliti yang ingin membuat proyek mulitmedia interaktif dengan Unity 2D.
Quick View
Add to Wishlist

Multimedia Interaktif Menggunakan Unity 2D

Rp56.000
Multimedia interaktif merupakan penyajian visual dengan menggunakan gabungan objek teks, gambar, suara, video, dan animasi untuk kebutuhan media pembelajaran maupun untuk keperluan promosi dan bisnis. Penyajian multimedia interaktif harus memperhatikan prinsip dasar mengenai multimedia seperti kesesuaian antara text dengan gambar, kesesuaian antara gambar dengan suara, kesesuaian semua gabungan unsur media dengan tema. Jenis-jenis multimedia bisa dikategorikan ada yang pasif artinya mulitmedia berjalan secara sekuensial seperti video atau film. Jenis multimedia yang kedua adalah multimedia interaktif yang mengandung aktifitas kontrol user terhadap sebuah multimedia seperti game dan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi interaktif di dalam sebuah perangkat mobile. Sebelum membuat multimedia interaktif perlu dirancang skenario multimedia yang akan dibuat yang dengan menggunakan konsep storyboard. Storyboard adalah rangkaian ide desain mulitmedia kedalam sebuah dokumen. Format model storyboard bisa berbentuk kartu, double column, dan model landscape. Struktur menu adalah bagian kegiatan dari merancang sebuah mulitmedia interaktif sehingga hasil rancangan mulitmedia interaktif bisa terstruktur dari sisi navigasi kontrol menu. Jenis-jenis navigasi diantaranya adalah struktur menu linier, non linier, hierarchy, dan composite. Untuk implementasi hasil dari konsep melalui storyboard maka perlu alat bantu program aplikasi untuk mewujudkan hasil ide ke dalam bentuk visual gambar bergerak, text bergerak, suara, dan video. Alat bantu untuk mewujudkannya bisa menggunakan program aplikasi Unity. Unity adalah game engine yang bisa membuat media interaktif dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi. Buku ini membahas dasar-dasar pengenalan Unity 2D seperti pengenalan interface unity, membuat teks, gambar, objek 2D animasi. Unity 2D juga bisa membuat kontrol player terhadap sebuah tema permainan seperti halnya permainan berpetualang mencari harta karun dalam objek 2 dimensi. Kesimpulan dari buku ini sangat cocok bagi umum, mahasiswa, dosen, para peneliti yang ingin membuat proyek mulitmedia interaktif dengan Unity 2D.
Add to cartView cart
Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Baca di Google BookView cart

Multimedia Interaktif Menggunakan Unity 2D (E-Book)

Tahun terbit 2022
Rp56.000
Multimedia interaktif merupakan penyajian visual dengan menggunakan gabungan objek teks, gambar, suara, video, dan animasi untuk kebutuhan media pembelajaran maupun untuk keperluan promosi dan bisnis. Penyajian multimedia interaktif harus memperhatikan prinsip dasar mengenai multimedia seperti kesesuaian antara text dengan gambar, kesesuaian antara gambar dengan suara, kesesuaian semua gabungan unsur media dengan tema. Jenis-jenis multimedia bisa dikategorikan ada yang pasif artinya mulitmedia berjalan secara sekuensial seperti video atau film. Jenis multimedia yang kedua adalah multimedia interaktif yang mengandung aktifitas kontrol user terhadap sebuah multimedia seperti game dan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi interaktif di dalam sebuah perangkat mobile. Sebelum membuat multimedia interaktif perlu dirancang skenario multimedia yang akan dibuat yang dengan menggunakan konsep storyboard. Storyboard adalah rangkaian ide desain mulitmedia kedalam sebuah dokumen. Format model storyboard bisa berbentuk kartu, double column, dan model landscape. Struktur menu adalah bagian kegiatan dari merancang sebuah mulitmedia interaktif sehingga hasil rancangan mulitmedia interaktif bisa terstruktur dari sisi navigasi kontrol menu. Jenis-jenis navigasi diantaranya adalah struktur menu linier, non linier, hierarchy, dan composite. Untuk implementasi hasil dari konsep melalui storyboard maka perlu alat bantu program aplikasi untuk mewujudkan hasil ide ke dalam bentuk visual gambar bergerak, text bergerak, suara, dan video. Alat bantu untuk mewujudkannya bisa menggunakan program aplikasi Unity. Unity adalah game engine yang bisa membuat media interaktif dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi. Buku ini membahas dasar-dasar pengenalan Unity 2D seperti pengenalan interface unity, membuat teks, gambar, objek 2D animasi. Unity 2D juga bisa membuat kontrol player terhadap sebuah tema permainan seperti halnya permainan berpetualang mencari harta karun dalam objek 2 dimensi. Kesimpulan dari buku ini sangat cocok bagi umum, mahasiswa, dosen, para peneliti yang ingin membuat proyek mulitmedia interaktif dengan Unity 2D.
Quick View
Add to Wishlist

Multimedia Interaktif Menggunakan Unity 2D (E-Book)

Rp56.000
Multimedia interaktif merupakan penyajian visual dengan menggunakan gabungan objek teks, gambar, suara, video, dan animasi untuk kebutuhan media pembelajaran maupun untuk keperluan promosi dan bisnis. Penyajian multimedia interaktif harus memperhatikan prinsip dasar mengenai multimedia seperti kesesuaian antara text dengan gambar, kesesuaian antara gambar dengan suara, kesesuaian semua gabungan unsur media dengan tema. Jenis-jenis multimedia bisa dikategorikan ada yang pasif artinya mulitmedia berjalan secara sekuensial seperti video atau film. Jenis multimedia yang kedua adalah multimedia interaktif yang mengandung aktifitas kontrol user terhadap sebuah multimedia seperti game dan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi interaktif di dalam sebuah perangkat mobile. Sebelum membuat multimedia interaktif perlu dirancang skenario multimedia yang akan dibuat yang dengan menggunakan konsep storyboard. Storyboard adalah rangkaian ide desain mulitmedia kedalam sebuah dokumen. Format model storyboard bisa berbentuk kartu, double column, dan model landscape. Struktur menu adalah bagian kegiatan dari merancang sebuah mulitmedia interaktif sehingga hasil rancangan mulitmedia interaktif bisa terstruktur dari sisi navigasi kontrol menu. Jenis-jenis navigasi diantaranya adalah struktur menu linier, non linier, hierarchy, dan composite. Untuk implementasi hasil dari konsep melalui storyboard maka perlu alat bantu program aplikasi untuk mewujudkan hasil ide ke dalam bentuk visual gambar bergerak, text bergerak, suara, dan video. Alat bantu untuk mewujudkannya bisa menggunakan program aplikasi Unity. Unity adalah game engine yang bisa membuat media interaktif dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi. Buku ini membahas dasar-dasar pengenalan Unity 2D seperti pengenalan interface unity, membuat teks, gambar, objek 2D animasi. Unity 2D juga bisa membuat kontrol player terhadap sebuah tema permainan seperti halnya permainan berpetualang mencari harta karun dalam objek 2 dimensi. Kesimpulan dari buku ini sangat cocok bagi umum, mahasiswa, dosen, para peneliti yang ingin membuat proyek mulitmedia interaktif dengan Unity 2D.
Baca di Google BookView cart
Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop
    ×