Rusmanto
Rusmanto

Merupakan Dosen tetap program studi Sistem Informasi STT Terpadu Nurul Fikri sejak tahun 2012 sampai saat ini. Jauh sebelum bergabung sebagai Dosen di STT Terpadu Nurul Fikri, penulis sudah menggeluti bidang teknologi, utamanya seputar Linux. Banyak ilmu dan pengetahuan seputar teknologi Linux yang telah penulis tuangkan ke dalam karyanya dan juga sudah diterbitkan. Beberapa diantaranya, seperti Panduan Linux Mandriva 2008.1 (2008), Panduan Linux OpenSUSE 11.2 (2010), Pengenalan Desktop Ubuntu dan OpenOffice.org (2010), Desain Grafis dengan Inkscape (2010), Panduan Praktis SpreadSheet dengan OpenOffice Calc (2011), Desktop Publishing dengan Program Open Source (2012), dan Waze: Hate Traffic? So Do We (2014).

Selain aktif menulis, penulis juga memiliki beberapa pengalaman hebat di bidang teknologi informasi. Penulis pernah bergabung dalam organisasi Yayasan Penggerak Linux Indonesia (2005), Asosiasi Open Source Indonesia (2008), Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia (2010), Komite Teknis SNI 3501 Teknologi Informasi, Badan Standardinasi Nasional (2012), dan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (2016).

Karya penulis yang telah diterbitkan di NF Press, yakni Manajemen Hubungan Pelanggan: Teori dan Implementasi dengan Aplikasi Web dan Media Sosial (2020).

Quick View
Add to Wishlist
CompareCompare
Baca di Google BookView cart

Manajemen Hubungan Pelanggan, Teori dan Implementasi dengan Aplikasi Web dan Media Sosial (E-Book)

Tahun terbit 2020
Rp51.000
Buku "Manajemen Hubungan PeIanggan, Teori dan ImpIementasi dengan Aplikasi Web dan Media Sosial” ini disusun untuk dapat digunakan sebagai diktat kuliah Manajemen Hubungan Pelanggan atau CRM (Customer Relationship Management). Buku ini juga dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa yang ingin menguasai teori dan im plementasi CRM untuk manajemen pemasaran di era digital dan revolusi industri 4.0. Pembahas an buku ini mencakup ilmu CRM yang luas, antara lain teori CRM, CRM konvensional, CRM berbasis internet, dan CRM sosial. Bab pertama buku ini menjelaskan teori hubungan perusahaan dengan pelanggan, konsep, manfaat, tujuan, dan sejarah CRM, serta pendahuluan studi kasus implementasi CRM di sebuah organisasi. Bab kedua menjelaskan tipe-tipe CRM, cara memilih sistem CRM, dan studi kasus pemasangan perangkat lunak CRM di sistem operasi Windows. Bab tiga menjelaskan tahapan implementasi CRM d an studi kasus pemasangan perangkat lunak CRM di sistem operasi Linux pada layanan komputasi. Bab empat menjeIaskan pengelolaan data pelanggan dan penggunaan sistem CRM untuk menyimpan data pelanggan. Bab lima menjelaskan database yang terkait dengan pelanggan dalam sistem CRM dengan studi kasus database pelanggan pada salah satu perangkat Iunak CRM. Bab enam hingga delapan membahas tiga fungsi otomatisasi CRM dan studi kasusnya, yaitu otomatisasi tenaga penjualan (Sales force automation), otomatisasi pemasaran (marketing automation, dan otomatisasi layanan (service automation). Bab terakhir membahas studi kasus integrasi sistem CRM berbasis internet dengan aplikasi media sosial WhatsApp. Untuk memudahkan pembaca mempelajari penggunaan sistem CRM berbasis internet, perangkat lunak SuiteCRM dipilih sebagai studi kasus dalam buku ini. Selain karena berbasis web yang mudah diakses dari browser web apa pun, SuiteCRM berlisensi bebas/sumber terbuka atau FOSS (free/Open Source Software). Lisensi bebas artinya SuiteCRM dapat diunduh dan dipasang pada komputer pembaca tanpa harus membayar lisensi kepada pengembang atau vendor. Sumber terbuka artinya kode sumber (source code) perangkat lunak SuiteCRM dapat dipelajari dan dimodifikasi, misalnya untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
Quick View
Add to Wishlist

Manajemen Hubungan Pelanggan, Teori dan Implementasi dengan Aplikasi Web dan Media Sosial (E-Book)

Rp51.000
Buku "Manajemen Hubungan PeIanggan, Teori dan ImpIementasi dengan Aplikasi Web dan Media Sosial” ini disusun untuk dapat digunakan sebagai diktat kuliah Manajemen Hubungan Pelanggan atau CRM (Customer Relationship Management). Buku ini juga dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa yang ingin menguasai teori dan im plementasi CRM untuk manajemen pemasaran di era digital dan revolusi industri 4.0. Pembahas an buku ini mencakup ilmu CRM yang luas, antara lain teori CRM, CRM konvensional, CRM berbasis internet, dan CRM sosial. Bab pertama buku ini menjelaskan teori hubungan perusahaan dengan pelanggan, konsep, manfaat, tujuan, dan sejarah CRM, serta pendahuluan studi kasus implementasi CRM di sebuah organisasi. Bab kedua menjelaskan tipe-tipe CRM, cara memilih sistem CRM, dan studi kasus pemasangan perangkat lunak CRM di sistem operasi Windows. Bab tiga menjelaskan tahapan implementasi CRM d an studi kasus pemasangan perangkat lunak CRM di sistem operasi Linux pada layanan komputasi. Bab empat menjeIaskan pengelolaan data pelanggan dan penggunaan sistem CRM untuk menyimpan data pelanggan. Bab lima menjelaskan database yang terkait dengan pelanggan dalam sistem CRM dengan studi kasus database pelanggan pada salah satu perangkat Iunak CRM. Bab enam hingga delapan membahas tiga fungsi otomatisasi CRM dan studi kasusnya, yaitu otomatisasi tenaga penjualan (Sales force automation), otomatisasi pemasaran (marketing automation, dan otomatisasi layanan (service automation). Bab terakhir membahas studi kasus integrasi sistem CRM berbasis internet dengan aplikasi media sosial WhatsApp. Untuk memudahkan pembaca mempelajari penggunaan sistem CRM berbasis internet, perangkat lunak SuiteCRM dipilih sebagai studi kasus dalam buku ini. Selain karena berbasis web yang mudah diakses dari browser web apa pun, SuiteCRM berlisensi bebas/sumber terbuka atau FOSS (free/Open Source Software). Lisensi bebas artinya SuiteCRM dapat diunduh dan dipasang pada komputer pembaca tanpa harus membayar lisensi kepada pengembang atau vendor. Sumber terbuka artinya kode sumber (source code) perangkat lunak SuiteCRM dapat dipelajari dan dimodifikasi, misalnya untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
Baca di Google BookView cart
Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop
    ×